Kamis, 01 Maret 2012

Senior and Junior

            Pernah dilabrak senior?
            Alhamdulillah gue nggak pernah baik di SMP maupun SMA.
            Pernah ngelabrak junior?
            Hmmm... Selama ini sih belum pernah. Tapi kalo nanti sih nggak tau juga yaa. Tergantung adik kelasnya aja. Kalo mau, ya gue labrak. hahahaha
            Kalo gue ngeliat film yang bertemakan sekolahan, pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya permusuhan antara senior dan junior. Dan nggak luput dari semua itu adalah sebuah geng. Permusuhan antara geng. Haduuuh basi banget deh. Kakak kelas dengan gengnya, adik kelas dengan gengnya. Terus? Ya pasti ribut. Apa yang diributin? Tergantung. Kalo yang gulet cewek, ya yang diributin cowok. Kalo yang gulet cowok, ya pasti yang diributin cewek.
            Seharusnya, sistem persekolahan yang kayak gini perlu dihilangkan, ya minimal di kurangi keberadaannya. Harusnya junior sama senior itu bisa bersatu! Saling menghormati dan menyayangi. Setuju nggak? pasti enggak kan? Hahaha
            Menurut gue, senior harusnya bisa memberi contoh yang baik sama adik kelasnya. Jangan karena ada adik kelas yang baru-baru dan lebih cantik dari mereka, mereka (adik kelas) malah di bentak, di bilang ganjen, dilabrak, apalah itu namanya gue nggak ngerti.
            Kalaupun ada adik kelas yang ganjen, itu wajar. Dan sebagai senior harusnya jangan main labrak gitu aja. Masa sih semua adik kelas harus alim semua? Hey! Nggak seru banget deh.
            KECUALI kalo adik kelas itu udah keterlaluan, misalnya ; kurang ajar sama kakak kelas gimanapun bentuknya. Dan untuk yang seperti ini pun kembali lagi ke kakak kelas tersebut, apakah dia mau bersabar atau bertindak.
            Kemudian  untuk adik kelas, cobalah menghormati kakak kelas! Tunjukan kalo kalian itu SOPAN! Kebanyakan adik kelas agak enggak sopan, apalagi kalo lagi sama gerombolan mereka. Ngeliat ada kakak kelas lagi duduk bukannya permisi malah cekikikan dan nada cekikikannya itu menunjukan nada ngejek (berdasarkan pengalaman dari beberapa sumber, di beda sekolah). Emang sih nggak semua adik kelas kayak gini, tapi pasti ada yang kayak gini. Mending kakak kelas itu diem aja atau cuma ngedumel dalam hati. Tapi kalo kakak kelasnya kejam gimana hayo? Bonyok, bonyok deh lo.         
            Dan kalo kalian mau ganjen, ganjenlah sewajarnya. Inget! Kalian juga nanti akan jadi kakak kelas, dan kalian pasti sebel kan kalo ada adik kelas yang kayak gitu?
            Semua yang udah terjadi seakan-akan sudah takdir yang harus hadapi secara turun-temurun. Semuanya berawal dari balas dendam. Saat jadi adik kelas mungkin mereka merasa tertindas oleh kakak kelas. Dan ketika mereka udah jadi kakak kelas, mereka menindas adik kelas. Sebenernya gue bingung. Ini paham dari mana? Dari dunia mana?
            Risih nggak sih sama hal yang kayak gini? Gue sih risih banget. Ini ganggu buat belajar! Inget, kita ke sekolah buat belajar (dan cari pacar kalo perlu). Bukan buat ngurusin hal-hal yang nggak penting kayak gini.
            Oke, mungkin diantara kalian ada yang berpendapat bahwa nggak seru banget kalo nggak ada acara permusuhan kayak gitu. Huhh, gue cuma bisa mengelus dada, dada sendiri lho ya.
            Ya gue sih nggak ngelarang bagi yang mau ngelanjutin acara aneh kayak gitu disekolahnya. Silahkan silahkan aja kalo kalian nggak setuju sama pendapat gue diatas. Cuma gue berpesan sama kalian, jangan keterlaluan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar