Kamis, 01 Maret 2012

A Friendship

  Di SMA, gue punya temen-temen yang baik sama gue, yang selalu ngejaga gue, ngebela gue dan yang paling jelas selalu bikin malu gue. Hahaha. Tapi gue seneng kok dibikin malu sama kalian.. (cium pipi).
            Pipit, Ira, Gina, Upeh dan Debi, gue cinta kalian. Cintaaaaaaaaaa banget, lebih-lebih dari gue mencintai mantan-mantan gue. Ya iya lah.
            Persahabatan kita, kita kasih nama BOXKE. Ini bukan seekor geng atau sepucuk komunitas. Tapi ini adalah nama grup tataboga. Boxke adalah D'Botox Keju dengan gue sebagai ketuanya. Ya, gue yang jadi ketua saat itu.
            Gue sempet menyesali tulisan “D” di depan nama grup ini. Gilaaaa 4LaY BeutZz. Harusnya kan "The" bukannya "D". Tapi emang kenyataannya dulu semua orang kan 4LaY. Hahaha gue jadi inget gaya sms gue jaman dulu, disaat gue lagi 4LaY BeutZz. Contohnya gini, misalnya gue nanya "Lagi apa", gue ngetiknya gini, "aghe apva?". Hahaha ngaku deh, lo semua juga pernah kan kayak gini? Menurut gue ini hal yang wajar banget, "nggak alay, nggak gaul". Oke lupakan masalah nama yang agak sedikit 4LaY.
            Jujur sejujur-jujurnya, grup ini adalah grup paling ancur di kegiatan tataboga. Grup ini punya pengalaman memalukan saat pertama kita praktek tataboga. Saat itu kita disuruh bikin makanan yang terbuat dari pisang. Gue sebagai ketua yang baik langsung buka google dan search tentang resep makanan yang ada bahan pisangnya. Mata gue sibuk mencari-cari resep yang keliatannya enak. Pisang bakar asam pedas, ah biasa. Pisang manis tongseng, ah ini juga biasa. Tiba-tiba gue dapet resep yang keliatannya enak banget, yaitu pisang kepok coklat keju susu. Dan lagi-lagi namanya alay. Setelah gue ngerasa yakin dan percaya diri, gue langsung rapatin sama anak-anak.

            Besoknya, kita langsung belanja. Kita semua naik motor ke supermarket dan pasar. Gue sama Gina, Ira sama Pipit, dan Upeh sama pacarnya. Tetep pada pendirian awal, gue nggak mau nyebutin nama orang selain temen deket gue disini.
            Pertama kita mutusin buat ke Giant, buat yang nggak tau, Giant itu tempat karaoke keluarga kaya Invis. Disana kita nyari keju, meses, tepung, susu, dan lain-lain. Setelah beres, tinggal satu bahan yang belum, yaitu pisang. Saat gue ketempat buah, disana ada pisang yang lagi tertidur pulas, dan namanya pun pisang kepok. Tapi ya itu, karena ke-oon-an kita, kita pikir pisangnya belum mateng, soalnya masih ijo banget.
            Jadi, kita mutusin buat ke pasar tradisional, disana kita tanya-tanya. Awalnya pedagang itu bilang nggak ada, tapi pas kita mau pulang, si pedagang malah bilang kalo pisangnya ada, yaudah, akhirnya kita beli dan harganya pun nggak murah.
            Sampai disekolah, gue heran, kok pas digoreng pisangnya jadi merah ya? Karena gue orangnya cantik, pintar dan aktif, gue langsung tanya sama guru gue. Tau nggak mereka bilang apa? Mereka bilang gini, "Ini bukan pisang kepok, ini mah pisang buat makan burung." Mendengar perkataan itu kita syok banget, gue liat Gina sampe nangis saking terharunya. Kampret!!! Kita ditipu!!
            Gue natap anggota yang lain,, mereka sibuk masing-masing. Gina terharu, Pipit facebook-an, upeh sms-an, Ira nonton TV. What? Saat kayak gini sempet-sempetnya dia nonton TV.
            "Kalian beli berapa?" tanya ibu guru lagi.
            "Tiga belas ribu, bu." Jawab kita kompak kaya Cherry Bell.
            "Mahal banget, ini mah seribu dapet tiga. Atau bisa aja gratis." gue makin syok, kepala gue keliyengan. Sejak saat itu gue trauma sama pisang, Pisang dalam bentuk dan warna apapun! Mau yang ijo, kuning, biru, pokoknya kalo itu pisang gue benci!
            Masih banyak kejeniusan gue sama temen-temen. Kalo di tulis disini mungkin tiga tahun nggak akan kelar. Bukannya ceritanya banyak, tapi gue males nyeritain tentang mereka. Bisa-bisa banyak email masuk yang isinya cuma pertanyaan bodoh yang ditujukan untuk sahabat gue itu. Misalnya gini : Susi, kenalin aku sama Gina dong…
Atau gini : Susi, minta nomer hape Ira dong…
Plis deh! Sebenernya lo anggep gue ini apaan? Biro jodoh? Atau… biro perjalanan? Shit! Gue nggak terima.
            Awal pertemuan gue sama mereka bener-bener sangat disengaja. Karena gue termasuk cewek populer disekolah, jadi nggak heran banyak orang yang mau temenan sama gue. What?
            Awalnya gue cuma kenal sama Upeh dan Pipit, karena kita pernah deket saat SMP. Apalagi Pipit, cukup deh jangan sampe sekelas lagi. Gue bosen liatnya.
            Saat kelas X, gue dapet Kelas X.7, upeh X.6, pipit, Ira dan Gina X.4. Saat gue sama Upeh ngumpul, pipit malah bawa temen-temennya, yaitu Ira dan Gina. Sejak saat itu, kita berlima jadi sering main bareng dan persahabatan kita dimulai sampe langgeng kayak sekarang. Ikhhh, co cwit bangeeeeet!
            Gue enggak tau, sebenernya ini persahabatan macam apa. Kita sering bercanda, tapi nggak seperti bercanda. Tapi anehnya setajem apapun omongan salah satu dari kita, pasti nggak akan masuk ke hati. Itu sebabnya selama kita temenan, kita nggak pernah musuhan. Dan mungkin itu kekuatan kita yang nggak dimiliki orang lain.
            Gue kenalin sedikit ya tentang mereka, inget, ini cuma sedikit aja, gue nggak mau mereka lebih eksis daripada gue.
            1. Gina
            Gue udah sering liat Gina di SMP, gue pikir dia anaknya serius dan jutek, tapi aslinya, beuuuuuh! nggak lebih serius dari pada gue. Gila kacau banget, apalagi kalo ngakak, udah kaya bumi dan isinya milik dia seorang. Keras banget dan melengking tajam. Kebayang nggak? Gue sih nggak. Aahh pokoknya nggak banget kalo harus gue jelasin di buku gue ini.
            2. Upeh
            Kalo upeh, gue cuma pernah sekelas saat kelas 8 aja. Gue temen sebangkunya lo. Dulu, Tiap hari gue selalu ngelukis bintang di betisnya. Beneran gue corat-coret tuh betis pake pulpen. Tapi dia diem aja, pura-pura nggak sadar padahal sih nikmatin.
            3. Ira
            Sebelumnya gue nggak terlalu kenal sama Ira, karena dia beda SMP sama gue. Ira itu anaknya nyebelin banget, sengak banget mukanya, tapi hatinya baik kok, suaranya juga bagus. Hmmmm... Masih bagus Agnes Monica sih, tapi yang jelas suara ira lebih bagus dari gue. Puas?
            4. Pipit
            Bosen banget nyeritain ini anak. Mamah gue aja sampe bosen, “Pipit lagi, Pipit lagi. Emangnya kamu nggak punya temen lagi selain yang namanya Pipit?” begitulah kata mamah gue kalo gue cerita tentang Pipit. Udah 5 tahun gue sama dia berteman. Dia ini anaknya aneh. Gue juga nggak tau kenapa gue bisa temenan sama dia.
            Dia selalu bilang gini sama gue, “Sus, kalo kamu punya anak kita jodohin yuuuuk” What perjodohan? Emmmmm, gue pikir-pikir dulu ya pipit sayang.
            5. Debby
            Debby adalah temen gue dari kelas XI, dia itu murid baru. Dan seperti biasa, murid baru belum punya temen. Saat itu kita ajak dia ke kantin, awalnya dia mukanya sengak banget, lebih sengak dari pada Ira. Diliatin kayak gitu, gue lebih serem lagi ngeliatinnya. Setelak agak lama, ternyata anaknya baik juga. Sejak saat itu kita berlima jadi deket sama Debby. Apalagi saat kelas XI semester dua dan kelas XII, gue sama Debby sekelas. Tapi ini anak susah banget kalo di ajak jalan diluar waktu sekolah. Bilangnya sibuk lah, apa lah. Sempet gue mikir, ini anak niat nggak sih temenan sama kita? Kalo kita Fotobox nggak pernah ikut, kalo kita foto studio, nggak pernah ikut, sampe kita foto bugil juga dia enggak pernah ikut. Tapi yang bikin kita berlima suka sama dia adalah karena dia tuh temen yang paling kuat. Beneran deh, dia kuat banget. kalo gue nggak bisa buka tutup botol air minum, dia yang bukain. Pokoknya dia kuat banget! Tapi saat kelas XII, dia pindah, jadi tinggal kita berlima di sekolah ini.
            Selain lima orang temen gue yang tadi udah gue sebutin, masih banyak lagi temen gue, diantaranya yang ada di kelas Ipa 5 ini. Kelas gue punya nama, namanya GENOSAVE, katanya sih singkatan dari Generation of sains five. Jumlahnya ada 30 orang, tapi karena Debby keluar, jadi tinggal 29. Ahh sumpah gue jadi kangen banget sama Debby.
Gue jadi pengen nulis surat cinta buat dia.
Dear Debby,
Gue kangen banget sama lo. Sejak nggak ada lo dikelas, gue jadi duduk sendirian. Tapi untunglah ada Febi gembul dan yang lainnya yang mau duduk sama gue.  Sekarang, enggak ada lagi yang minjemin gue tipe-x, penghapus, atau pun strepler. Nggak ada lagi cerita serem yang selalu bikin gue merinding saat mandi. Dan kalo setiap ulangan, gue selalu ngerjainnya sendiri. Meskipun lo sering ngajarin gue untuk nyontek, tapi entah kenapa gue masih nggak bisa. Tangan gue masih gemeteran kalo nyontek. Gue sayang elo, Deb.
            Sumpah. Gue beneran kangen banget sama tuh anak. Jangankan gue, Bi Om yang dagangannya suka dibeli Debby juga kangen banget.
            Maaf gue terbawa suasana. Oke gue lanjut lagi ya.
            Cowok-cowok di kelas gue ini ekstrem banget. Sereeeeeeeem banget. Tapi aslinya sih mereka baik banget, apalagi sama gue. Contohnya, gue pernah digiring sama temen-temen gue itu ke sebuah kolam. Meskipun nggak ada airnya, tapi gimana caranya gue naik dari kolam yang tingginya hampir dua meter itu? Bisa-bisa gue semaleman di dalem kolam. Tapi karena gue teriak-teriak minta tolong, akhirnya gue nggak jadi dimasukin ke kolam.
            Nggak cuma itu, tas gue pernah di masukin macem-macem sampah sampe bauuuuuuu banget. Ah pokoknya banyak deh kebaikan mereka. Hueeek!
            Malahan temen gue ada yang pernah diiket di kursi, di kunci di lab kimia, dan yang lebih parah lagi, dimasukin ke grobak sampah, alhasil, besoknya dia nggak masuk sekolah karena gatel-gatel.
            Tapi ada kisah serunya juga bisa sekelas sama mereka. Pernah saat pelajaran fisika, gue sama temen-temen gue main keyboard dan nyanyiin lagu Putih abu-abu-nya ponco. Sampe-sampe guru fisika kita nangis saking terharunya. Gue juga sempet nangis meskipun sedikit. Kapan lagi gue bisa dapet temen-temen se-ajaib mereka? Sebentar lagi kita pisah dan menjalani kehidupan masing-masing.
            Tapi sebaik-baiknya (baca: senakal-nakalnya) temen cowok gue itu, cewek-cewek dikelas gue masih ada aja yang mau sama mereka, dan itu nggak satu atau dua orang, salah satunya gue, cewek cantik yang punya nomer absen 27.
            Gue sempet cinlok sama salah satu temen gue. Ciye ciyeeeeeee. Hahaha aneh banget, enggak percaya dan syok banget. Tapi gue nggak mau ngomongin disini yaa. Mungkin di BAB LOVE, itu pun kalo gue inget dan sempet nyeritainnya.
            Hari-hari gue sangatlah menyenangkan. Gue punya temen-temen deket yang beda kelas dan temen-temen yang rame banget di dalem kelas, jadi gue nggak ngerasa kesepian.
            Disamping temen-temen gue yang ada disekolah, gue juga punya temen diluar sekolah. Tapi kalo di luar sekolah kadang-kadang gue mainnya sama yang umurnya lebih tua atau yang lebih muda dari gue. Gue sama mereka sering main Fixie. Gowes bareng meskipun Cuma muter-muter keliling komplek pemda.
            Gue sama mereka sempet iseng ikutan lomba foto yang bertemakan alam. Dan nggak disangka-sangka, kita menang meskipun cuma dapet juara harapan. Itu permulaan  yang baik menurut gue.
            Tapi sekarang gue dan mereka lagi sibuk masing-masing. Kapan nih kita gowes bareng lagi? Gue udah siap gowes jauh lhoo… setiap minggu gue latian gowes jauh. Jadi tenang aja, kalian nggak udah dorong-dorong gue lagi kalo gue capek. Apalagi dorong sepeda kalo ada tanjakan yang tinggi banget. Setelah gue latian gowes jauh setiap minggu sama Gina, gue jadi sadar, dimana ada tanjakan, disitu ada turunan.


Ini foto-foto BOXKE waktu foto box dan waktu waktu karaokean
 
 
    Ini waktu ikut lomba photograpy di Yogya Toserba. Dan Alhamdulillah dapet juara favorit hahaha
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar